Menu Tutup

“Menjalin Ukhuwah: Inspirasi dari Silaturahmi Nasional Wahdah Islamiyah 2023”

Dalam perhelatan Silaturahmi Nasional Wahdah Islamiyah yang digelar daring melalui Zoom Meeting pada 1 Oktober 2023, Ustaz Muhammad Yusran Anshar, Ketua Dewan Syariah Wahdah Islamiyah, menyampaikan ceramah yang menginspirasi ribuan peserta yang hadir.

Dalam paparannya, Ustaz Yusran memaparkan perjalanan panjang perjuangan Wahdah Islamiyah, menggambarkan bagaimana dakwah yang dimulai dengan sekelompok kecil orang telah tumbuh menjadi gerakan yang kuat dan mempengaruhi banyak lapisan masyarakat.

Fokus utama ceramahnya adalah pentingnya ukhuwah (persaudaraan) dalam mencapai kesuksesan dalam dakwah. Menurutnya, persaudaraan yang sejati hanya dapat dibangun atas dasar iman yang teguh dan cinta kepada Allah.

Ustaz Yusran mengajak peserta untuk merenungkan ayat suci Al-Qur’an yang menekankan pentingnya persaudaraan dalam iman: “Sesungguhnya orang-orang mukmin adalah bersaudara. Karena itu, damaikanlah antara kedua saudaramu dan bertakwalah kepada Allah supaya kamu mendapat rahmat.” (QS. Al-Hujurat: 10).

Beliau menekankan bahwa persaudaraan sejati adalah yang berakar dari iman, menciptakan ikatan yang tak terputuskan di antara sesama mukmin.Dalam atmosfer penuh semangat, Ustaz Yusran memberikan tiga poin kunci bagi para peserta:

pertama, menjaga hubungan yang kuat dengan Allah, memperdalam iman sebagai pondasi utama persaudaraan;

kedua, menghormati hak-hak sesama mukmin dengan tulus dan ikhlas;

dan ketiga, menjauhi segala perilaku dan pikiran negatif yang dapat merusak hubungan sesama saudara.Peserta acara merasa terinspirasi dan termotivasi untuk mengaplikasikan ajaran-ajaran ini dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Ustaz Yusran berhasil membakar semangat persatuan dan mengajak mereka untuk membangun hubungan yang kuat dalam menjalankan misi dakwah.

Acara ini tidak hanya meninggalkan pesan kuat tentang persaudaraan, tetapi juga memberi dorongan moral yang sangat dibutuhkan bagi para peserta, mempersiapkan mereka untuk melangkah maju dengan tekad dan semangat baru dalam perjuangan dakwah mereka.

Postingan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Teks Berjalan

Terimakasih telah mengunjungi website kami. Semoga kita dapat mengambil faidah dari hadirnya website ini