Menu Tutup

Membentuk Generasi Berkarakter: Siswa SD IT Rabbani Bone Sukseskan Perkemahan Akhir Pekan

Dalam rangka memperkukuh karakter dan semangat kepramukaan, Siswa SD IT Rabbani Yayasan Ibnu Qayyim Bone mengikuti Perkemahan Sabtu Ahad dengan tema “Wujudkan Penggalang yang Berkarakter dan Berjiwa Rabbani”. Acara yang berlangsung mulai hari Sabtu, 26 Agustus 2023, hingga Ahad, 27 Agustus 2023, ini berlokasi di Lapangan Pondok Pesantren Ibnu Qayyim.



Peserta perkemahan ini terdiri dari siswa kelas 5 dan kelas 6 SD IT Rabbani Bone. Hari pertama kegiatan diisi dengan materi seputar kepramukaan, di mana para peserta mendapatkan pemahaman mendalam tentang nilai-nilai kepramukaan yang menjadi dasar dari petuah ini. Mereka belajar tentang semangat gotong royong, kemandirian, dan keberanian.

Pada hari kedua, suasana berubah menjadi penuh semangat dengan rangkaian games yang bertujuan untuk membangun kerja sama dan jiwa kepemimpinan. Melalui permainan-permainan tersebut, peserta diajak untuk bekerja bersama dalam tim, mengatasi tantangan bersama, dan menunjukkan kemampuan berkomunikasi yang baik. Selain itu, kegiatan ini juga berfokus pada pengembangan jiwa kepemimpinan, di mana peserta diajak untuk mengambil peran sebagai pemimpin dalam situasi-situasi tertentu.

Dengan antusiasme yang tinggi, para peserta perkemahan ini berhasil menggali potensi diri dan memperkuat nilai-nilai positif yang diusung oleh petuah “Wujudkan Penggalang yang Berkarakter dan Berjiwa Rabbani”. Diharapkan, pengalaman berharga dari perkemahan ini akan terus membekas dalam kehidupan para siswa, membantu mereka tumbuh menjadi individu yang tangguh, berjiwa kepemimpinan, dan selalu mendekatkan diri pada nilai-nilai kebaikan.

Postingan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Teks Berjalan

Terimakasih telah mengunjungi website kami. Semoga kita dapat mengambil faidah dari hadirnya website ini