Menu Tutup

Disaksikan Dinas Peternakan, DPD Wahdah Islamiyah Bone dan LAZNAS WIZ Bone Gelar Penyembelihan Hewan Qurban

Wahdahbone.or.id – Setiap tahun, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Kabupaten Bone, melalui LAZNAS Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Bone, melaksanakan penyembelihan hewan qurban. Pada tahun ini, penyembelihan dilakukan di kompleks Pondok Pesantren Ibnu Qayyim Wahdah Islamiyah Bone yang terletak di Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, hari Kamis, 29 Juni 2023.

Proses penyembelihan hewan qurban tersebut disaksikan langsung oleh tim utusan dari Dinas Peternakan Kabupaten Bone. Abraham, S. ST., M.Si, yang merupakan anggota tim pemeriksa dari Dinas Peternakan Bone, menyatakan kepuasannya terhadap panitia dari WIZ. Menurutnya, panitia WIZ sangat hati-hati dalam memilih hewan qurban dengan mempertimbangkan aspek kesehatan. Selain itu, proses penyembelihan berjalan dengan baik. Ia berharap tim dari WIZ dapat menjadi contoh dalam pemeriksaan hewan kurban dan kepanitiaan Idul Qurban.

Jumlah hewan qurban yang disembelih pada tahun ini sebanyak 49 ekor, terdiri dari 19 ekor sapi dan 30 ekor kambing. Hal ini menunjukkan komitmen DPD Wahdah Islamiyah Kabupaten Bone dan WIZ dalam melaksanakan ibadah qurban dan mendistribusikan daging kepada masyarakat yang membutuhkan.

Penyembelihan hewan qurban merupakan bagian dari tradisi ibadah qurban yang dilakukan umat Muslim setiap tahunnya dalam menyambut Hari Raya Idul Adha. Melalui pelaksanaan qurban ini, umat Muslim berusaha untuk meneladani keikhlasan dan pengorbanan Nabi Ibrahim Alaihissalam dalam mematuhi perintah Allah Subehanahu wa ta’ala

Dalam menyembelih hewan qurban, daging-daging yang dihasilkan akan dibagikan kepada fakir miskin, kaum dhuafa, dan masyarakat yang membutuhkan. Hal ini juga merupakan wujud dari solidaritas sosial dan kepedulian terhadap sesama yang dianjurkan dalam agama Islam.

DPD Wahdah Islamiyah Kabupaten Bone dan LAZNAS Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Bone berharap bahwa kegiatan penyembelihan hewan qurban ini dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat dan menjadi sarana untuk meningkatkan kebersamaan serta kepedulian sosial di Kabupaten Bone.

Kontributor : A. Nasaruddin

Editor : Tim Medikom Wahdah Islamiyah Bone

Postingan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Teks Berjalan

Terimakasih telah mengunjungi website kami. Semoga kita dapat mengambil faidah dari hadirnya website ini