Menu Tutup

Daurah Ta’rif Ula Wahdah Islamiyah Bone: Memperdalam Pemahaman Agama dan Istiqomah di Jalan Tarbiyah

Watampone, Wahdahbone.or.id – Departemen Kaderisasi Wahdah Islamiyah Bone menggelar kegiatan Daurah Ta’rif Ula dengan tema “Istiqomah di Jalan Tarbiyah” di Masjid At-tarbiyah, Jalan Abu dg. Pasolong, pada hari Ahad, 8 Oktober 2023. Kegiatan yang dimulai pukul 8:30 ini dihadiri oleh 21 peserta yang antusias.

Dalam kegiatan ini, para peserta mendapat pemahaman mendalam tentang pentingnya istiqomah dalam menjalani perjalanan tarbiyah. Ustadz Syamsul Bahri membahas materi “Makna Syahadatain”, mengajak peserta memahami makna dari dua kalimat syahadat yang menjadi pijakan utama dalam kehidupan seorang muslim.

Selain itu, Ustadz Jusrival memberikan pencerahan tentang komitmen terhadap Islam dan bagaimana menghadapi musuh pribadi seorang muslim. Peserta diajak untuk merenungkan bentuk-bentuk komitmen yang harus dijunjung tinggi dalam menjalani kehidupan beragama.

Ustadz Mukrim memberikan materi yang sangat relevan, membahas mengapa umat Islam mengalami kemunduran dan mengajak peserta untuk memahami konsep tarbiyah sebagai solusi dari kemunduran tersebut. Dalam diskusi yang antusias, peserta Daurah Ta’rif Ula berkesempatan untuk bertanya dan berdiskusi langsung dengan para pemateri, meningkatkan pemahaman mereka tentang islam dan tarbiyah.

Kegiatan ini merupakan salah satu langkah nyata Departemen Kaderisasi Wahdah Islamiyah Bone dalam meningkatkan pemahaman dan keimanan anggota-anggotanya. Semoga pemahaman yang diperoleh dari kegiatan ini dapat menginspirasi mereka untuk tetap istiqomah di jalan tarbiyah dalam kehidupan sehari-hari.

Postingan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Teks Berjalan

Terimakasih telah mengunjungi website kami. Semoga kita dapat mengambil faidah dari hadirnya website ini