Menu Tutup

Bersama TNI Angkatan Laut, KITA Palestina dan Laznas WIZ Pasok Logistik Musim Dingin dan Pangan ke Jalur Gaza

wahdahbone.or.id – Sejumlah aksi terus dilakukan oleh Warga Indonesia untuk dapat meringankan beban penderitaan warga Palestina di Gaza yang saat ini sedang dalam penjajahan Israel. Aksi yang dilakukan mulai dari doa bersama hingga memberikan sejumlah bantuan untuk warga Palestina.

TNI Angkatan Laut berkordinasi dengan sejumlah Lembaga kemanusiaan termasuk Komite Solidaritas Palestina dan Lembaga Zakat Nasional Wahdah Inspirasi Zakat (Laznas WIZ) menyalurkan bantuan langsung ke perairan Jalur Gaza, Senin (27/11/2023).

Bantuan musim dingin itu berupa paket logistic persiapan musim dingin dan beberapa kebutuhan lainnya.

Sayyid selaku penanggungjawab Program Kemanusiaan Palestina dari KITA Palestina dan WIZ mengantarkan langsung bantuan tersebut ke pos Pangkalan TNI AL Surabaya di Poskotis Komplek Lakesla Jalan Sarwajala Nomor 2 Surabaya (ex pertokoan Jalajaya).

“Rakyat Indonesia dan kita semua menegaskan dukungan untuk Kemerdekaan Palestina dan berupaya terus menyalurkan bantuan dengan menyesuaikan urgensi kebutuhan saudara-saudara di Gaza,” kata Sayyid.

Ia merinci paket bantuan yang di kirim berupa set pakaian bayi sejumlah 252 pcs, kaos dewasa sebanyak 300 pcs celana training lapangan sebanyak 300 pcs, pempers sebanyak 102 paket, air botol sebanyak 145 pcs dan sejumlah bantuan pangan lainnya.

“Saat ini di Gaza sedang mengalami krisis dan memasuki musim dingin. Sehingga bantuan yang dikirim melalui Kapal TNI AL itu diharapkan dapat membantu kesulitan warga Palestina,” harapnya.

Posko bantuan ini akan mengirim tiga unit Kapal, dua kapal perang dan satu kapal Rumah Sakit dengan jadwal pemberangkatan pada 30 November 2023, dengan menggunakan KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 yang berangkat dari Dermaga Komando Armada (Koarmada) II Surabaya, Jawa Timur.

Panglima Koarmada (Pangkoarmada) II Laksamana Madya TNI Yayan Sofiyan dalam pelepasan Bantuan TNI AL untuk Konflik Gaza menyampaikan melihat situasi di Palestina yan mana masyarakat, bayi, dan anak-anak kecil memerlukan bantuan untuk bertahan hidup.

“Oleh karenanya, kami mengirimkan produk- produk nasional Indonesia, berbagai macam kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan saudara-saudara kita seperti air minum yang siap dikonsumsi, popok, mantel, selimut termasuk juga bahan makanan pokok, minuman coklat, biskuit dan sebagainya, semua sudah terkumpul,” ungkap pada Selasa, (28/11/2023) lalu.

Laporan: Media Center KITA Palestina

Postingan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *