Menu Tutup

Bekali Diri Dengan Ilmu dalam Pengorbanan, Muslimah Wahdah Bone Sukses Gelar Kegiatan Semarak Zulhijjah

Cellu, Wahdahbone.or.id – Muslimah Wahdah Daerah (MWD) Bone menggelar acara Semarak Zulhijjah dengan tema “Berkorban untuk Surga Keluarga di Dunia dan Akhirat”. Kegiatan ini berlangsung di aula Kampus Universitas Andi Sudirman, Jl. Yos Sudarso Watampone, yang dihadiri 633 peserta muslimh dari berbagai kalangan. Ahad (25/6/2023).

Hadir sebagai pemateri, daiyah Muslimah Wahdah Islamiyah yakni Ustadzah Arniyanti, S.Pd. Dalam materinya menjelaskan berbagai keutamaan Bulan Zulhijjah.

“Bulan Zulhijjah memberikan pelajaran untuk kita tentang arti pengorbanan, mari tunjukkan pengorbanan kita dengan memperbanyak amalan sholeh pada hari istimewa di 10 hari pertama bulan Dzulhijjah,” ujarnya.

Ketua Muslimah Wahdah Daerah Bone, Ustadzah Sri Rahayu, S.Kel menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu bentuk belajar pengorbanan.

“Kedatangan kita di sini tidaklah sia-sia melainkan sesuatu yang dibutuhkan karena cita-cita berharap bersama keluarga di Surga kelak. Mari mengikuti kegiatan Semarak Zulhijjah dengan meluruskan niat untuk menimba ilmu. Semoga pengorbanan hadir di tempat ini dibalas oleh Allah,” tuturnya.

Menariknya kegiatan ini dirangkaikan dengan Tabligh Akbar bersama Ustadz Zaitun Rasmin, yang merupakan pimpinan umum Wahdah Islamiyah, virtual melalui zoom. Dengan materi yang disampaikan tentang pentingnya mengokohkan cita-cita masuk ke dalam surga.

“Surga adalah impian bagi setiap orang, sebagaimana diceritakan dalam hadis-hadis Nabi. Itu semua adalah untuk menumbuhkan kerinduan dan kecintaan kita kepada surga, yang akan diberikan oleh Allah kepada hamba-hamba-Nya yang mau berkorban. Karena surga adalah mahal, surga di akhirat keseluruhannya adalah kesenangan dan kebahagiaan hakiki, dan berbeda dengan surga dunia. Surga dunia bisa berupa ketentraman, kebahagiaan. Tapi didalamnya juga terdapat ujian, kesulitan dan masalah dalam menjalani kehidupan,” ujarnya.

“Mari perkuat kerinduan dan kecintaan kepada surga, karena kita ini akan menuju kepada akhirat. Kita ingin masuk surga dengan sekeluarga, bagi orang-orang yang beriman dan memiliki akal sehat, akan mencita-citakan masuk kedalam surga secara bersama-sama,” tambahnya.

Alhamdulillah, para peserta menyimak dengan antusias seluruh rangkaian kegiatan hingga selesai. Sosialisasi ajakan qurban bersama Muslimah Wahdah Bone juga diikuti dengan baik oleh seluruh peserta.

MWD Bone telah mengumpulkan 13 sapi dan 13 kambing untuk menyambut Idul adha yang akan datang dan masih membuka kesempatan kepada kaum muslimin yang ingin berkurban kambing

Akhir sesi ditutup dengan pengorbanan cinta dalam membantu pembangunan Pusat Dakwah Muslimah Bone, serta pembentukan halaqah tarbiyah

Kontributor: A. Riska Sartina

Postingan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Teks Berjalan

Terimakasih telah mengunjungi website kami. Semoga kita dapat mengambil faidah dari hadirnya website ini